shadow Contoh Soal Excel dan Jawabannya Terlengkap - APKStore.id | Kumpulan Aplikasi Keren dan Game Android Terbaru

Contoh Soal Excel dan Jawabannya Terlengkap


Kumpulan Contoh Soal Excel dan Jawabannya - Wah tidak biasanya admin memposting tentang Excel berhubung permintaan dari teman teman banyak jadi admin akan menge-Sharenya dan semoga dapat bermanfaat untuk teman teman semua, Nah berbicara soal excel memang untuk belajar excel tidak mudah saya sendiri adalah mahasisiwa di PIKMI Jember dan juga saya di berikan pelatihan excel di sana dan saya pun merasakan bagaimana sulitnya belajar excel ini tetapi jika kita bisa memahaminya dengan baik maka kita akan bisa mengerjakan soal soal excel dengan mudah.


Contoh Soal Excel mulai dari If sampai Penggabungan - ada beberapa rumus yang perlu teman teman ketahui di Excel ini mulai dari Format Cell sampai Penggabungannya saya sudah menyiapkan datanya di bawah, memang rumus rumus ini sangat penting kita gunakan untuk itu kita harus tau cara kerjanya, untuk teman teman yang baru bisa excel jangan khawatir teman teman bisa mempelajari contoh soal yang saya share di bawah ini teman teman bisa mendownloadnya.

Berikut ini adalah rumus yang di sering di gunakan di MS. Excel


  1. Format Cell
  2. Operator Matematika ( + - / * % ^ )
  3. Fungsi Statistik ( Sum, Count, Max, Min, Average )
  4. Fungsi Teks ( Left Right Mid )
  5. Fungsi If
  6. Fungsi Lookup
  7. Countif dan Sumif
  8. Concatenate
  9. Berikutnya penggabungan rumus yang ada

Latihan Soal Excel - soal yang saya bagikan ini memiliki tingkat kesulitan tersendiri jadi jika teman teman ingin belajar teman teman bisa mengerjakan atau belajar dari soal yang mudah dulu, lalu jika sudah paham teman teman bisa mengerjakan yang selanjutnya memang untuk belajar excel tidak mudah dan tidak instan di perlukan waktu yang lumayan panjang tetapi untuk teman teman yang sudah berniat belajar saya rasa itu tidak akan berpengaruh, Nah berikut ini adalah soal soal dan jawaban dari Latihan Soal Excel Terlengkap yang saya bagikan untuk teman teman semua.





Contoh Gambar 3.0


Untuk lebih jelasnya teman teman bisa melihat videonya di bawah ini.
Video Belajar Excel - Teknisi Jember

Sumber : www.Phc.web

Kumpulan Soal Excel dan juga Jawabannya - Ya mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengenai Latihan Soal Excel Terbaru ini semoga dapat bermanfaat untuk teman teman semua, Nah untuk teman teman yang ingin belajar atau ingin memperdalam lagi ilmu excelnya teman teman bisa mendownlaod Latihan Soal Excel Terbaru yang saya bagikan di atas, Oke selamat belajar dan juga jangan lelah untuk selalu bekerja keras dalam pembelajaran, karena semua itu tidak bisa kita dapat secara instan semua butuh proses. ^_^

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Contoh Soal Excel dan Jawabannya Terlengkap"